Rabu, 29 Oktober 2014


Pengantar Doa Mustajab


Dalam suatu riwayat dari Ibnu Abi Hatim disebutkan bahwa Jibril pernah berkata kepada Nabi saw,: “Tidakkah aku diutus kepada seseorang yang lebih aku cintai daripada ketika aku diutus kepadamu. Maukah aku ajarkan kepadamu (kalimat pembuka) doa yang aku simpan khusus untukmu, yang belum pernah aku ajarkan kepada seorang pun sebelummu, yang dapat engkau baca sewaktu berdoa dengan harap-harap cemas? Yaitu bacalah:


ورُ السَّ مَ وَ اتِ وَ الا رَْ ضِ وَ يَاق يَُّومَ السَّ مَ وَ اتِ وَ الا رَْ ضِ وَ يَاصَ مَ دَ ◌ُ يَانُمَ وَ اتِ وَ الا رَْ ضِ وَ يَا جَ مَ الَ السَّ مَ وَ اتِ ◌َ السَّ مَ وَ اتِ وَ الا رَْ ضِ وَ يَازَ ينَ السَّوَ الا رَْ ضِ وَ يَاذَ اا لجَ لا لِ وَ الاِ كْ رَ امِ وَ يَاغَ وْ ثَ ا لمُ سْ تًغِ ي ثِ ينَ وَ مُ ن تَه ى رَ غْ بَةِرِّ جَ ا لغَ مِّ عَ نِ ا لمَ غْ مُ وْ مِ ينَ ◌َ ا لعَ ا بدِ ينَ وَ مُ نَف سِ ا لكَ رْ بِ عَ نِ ا لمَ كْ رُ وْبِ ينَ وَ مُ فَوَ صَ رِ يخَ ا لمُ سْ تَصْ رِ خِ ينَ وَ مُ جِ يبَ سُ ؤَ الِ العَ ا بدِِ ينَ


“Wahai Dzat yang menerangi langit dan bumi, Wahai Dzat yang mengurus langit dan bumi, Wahai Dzat yang menahan langit da bumi, Wahai Dzat yang menghiasi langit dan bumi, Wahai Dzat yang memperindah langit dan bumi, Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, Wahai Dzat yang menjadi tempat memohon pertolongan bagi mereka yang memohonnya, Wahai Dzat yang menjadi puncak harapan para ahli ibadah, Wahai Dzat yang melepaskan beragam kesulitan dari mereka yang dilandanya, Wahai Dzat yang menghilangkan kecemasan dari mereka yang ditimpanya, Wahai Dzat yang memberi pertolongan kepada mereka yang memohonnya, dan Wahai Dzat yang mengabulkan permohonan para hamba-Nya….”
Selanjutnya, silahkan engkau berdoa kepada Allah dengan doa yang menyangkut urusan dunia dan akhirat”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar